Selasa, 18 Maret 2008

KATA SAMBUTAN

Assalamualaikum Wr. Wb.


Selamat datang di blog Tim Bantuan Medis Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (TBM FKUI). Blog ini merupakan sarana komunikasi antara TBM FKUI dan pihak-pihak yang menjalin hubungan dengan TBM.

Tim Bantuan Medis adalah badan kemahasiswaan semi otonom Senat Mahasiswa Ikatan Keluarga Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (SM IKM FKUI) yang bergerak di bidang :
  • Medis praktis berupa pelayanan kesehatan masyarakat
  • Kegawatdaruratan medis, contoh: penanggulangan bencana
  • Pelatihan kegawatdaruratan dasar
TBM SMFKUI resmi dibentuk pada tahun 1996 setelah menghadapi berbagai aral rintangan dan kevakuman selama beberapa tahun.
Dalam struktur organisasi TBM SMFKUI selain ketua dan bendahara terdapat beberapa bidang diantaranya diklat, operasional, logistik, humas, kesekretariatan, serta dua subbidang/divisi yaitu PPAB (Panitia Penerimaan Anggota Baru) dan TRC (Tim Reaksi Cepat). Di samping itu, terdapat pula Staf Pengembangan Organisasi (SPOG) yang berfungsi sebagai pengawas dan pemantau.

Setiap anggota TBM SMFKUI diharapkan dapat meningkatkan kemampuannya baik akal, jiwa maupun fisiknya melalui pendidikan dan pengalaman yang diterimanya melalui TBM SMFKUI. Selain itu, anggota TBM SMFKUI juga diharuskan memiliki inisiatif untuk meningkatkan kemampuannya masing-masing dan mampu menjadi instruktur kesehatan bagi masyarakat. Sehingga dapat menjadi mahasiswa yang TANGGUH… BERANI…. MANDIRI….

TBM 2008
LUAR BIASA….!

KETUA UMUM TBM SM IKM FKUI 2008

ANGGARA GILANG DWIPUTRA

Tidak ada komentar: